Bobby Nasution Minta Perawatan Stadion Teladan Setelah Direnovasi Menjadi Perhatian Khusus

Selasa, 27 Desember 2022 – 08:30 WIB
Bobby Nasution Minta Perawatan Stadion Teladan Setelah Direnovasi Menjadi Perhatian Khusus - JPNN.com Sumut
Desain Stadion Teladan. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan memulai revitalisasi Stadion Teladan pada 2023 dengan anggaran Rp 400 miliar yang bersumber dari APBD Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengingatkan agar perawatan Stadion Teladan sebabagai markas PSMS Medan itu harus menjadi perhatian.

"Hal lain yang perlu dipikirkan adalah perawatan, setelah pembangunan selesai. Jangan sampai selesai dibangun, perawatannya tidak layak," ucap Bobby Nasution di Medan, Sumut, Senin (26/12).

Dia berharap revitalisasi terhadap stadion yang dibangun pada 1951 ini menjadi landasan bagi pembangunan kawasan di sekitar stadion.

Desain Stadion Teladan itu harus memperhatikan masukan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar menghilangkan pembatas lapangan.

Menantu Presiden Jokowi menyebut bahwa desain Stadion Teladan juga mempertegas keberadaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), baik yang sudah mempunyai merek atau belum, supaya dikenal masyarakat.

"Penataan letak ritel ini bukan cuma pada saat ajang berlangsung, tapi juga di luar masa ajang. Sehingga aktivitas di ruang publik ini tetap berjalan," tegas Bobby.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Penataan Ruang Kota Medan Endar Sutan Lubis mengatakan, penghilangan pembatas disarankan oleh Kementerian PUPR diterima dengan baik.

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta agar memperhatikan perawatan Stadion Teladan setelah diakukan revitalisasi pada 2023 mendatang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia