Pemkab Karo Berharap Jalan Alternatif Medan - Berastagi Selesai 2024

Senin, 10 Juli 2023 – 13:01 WIB
Pemkab Karo Berharap Jalan Alternatif Medan - Berastagi Selesai 2024 - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut saat acara groundbreaking pembangunan infrastruktur di Sumut di Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Senin (27/6). Foto: Dokumentasi JPNN.com

sumut.jpnn.com, KARO - Pemerintah Kabupaten Karo berharap pengerjaan jalan alternatif Medan - Berastagi bisa selesai pada tahun 2024. Hal tersebut menjadi solusi mengatasi kemacetan yang terjadi.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengatakan pihaknya mendukung Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyelesaikan pengerjaan jalan alternatif tersebut.

"Kami sangat mendukung jalan alternatif itu selesai pada tahun depan, ini menjadi solusi kemacetan jalan menuju ke Berastagi, Kabupaten Karo," kata Bupati Cory Sriwaty Sebayang, di Berastagi, Minggu, (9/7).

Cory mengatakan kemacetan di jalan lintas menuju Berastagi sering mendapat kritik dari masyarakat yang melintas maupun wisatawan.

"Apa boleh buat, karena jalan lintas Kabupaten Karo ini merupakan jalur yang juga dilintasi oleh tujuh kabupaten. Adanya jalan alternatif ini bisa mengurangi kemacetan," ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Karo Munarta Ginting mengatakan keberadaan jalur alternatif menuju Berastagi patut diapresiasi.

Sebab, lanjutnya, jalur yang ada saat ini dan sering terjadi kemacetan merupakan jalur wisata dan produksi.

"Adanya jalan alternatif dan cepat selesai, pasti tingkat pengunjung di Kabupaten Karo akan meningkat," ujarnya.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mendukung Pemprov Sumut menyelesaikan jalan alternatif Medan - Berastagi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News