Mythos Lab Edukasi Generasi Milenial di Medan Tangkal Disinformasi dan Misinformasi

Selasa, 20 Juni 2023 – 11:31 WIB
Mythos Lab Edukasi Generasi Milenial di Medan Tangkal Disinformasi dan Misinformasi - JPNN.com Sumut
Seratusan peserta pelatihan melawan misinformasi dan disinformasi yang digelar Mythos Lab di Kota Medan, Sumatera Utara. Foto: Dokumentasi Mythos Lab

sumut.jpnn.com, MEDAN - Seratusan anak muda atau generasi milenial di Kota Medan, Sumatera Utara, mengikuti pelatihan menjaga diri dari disinformasi dan misinformasi untuk meningkatkan kualitas dalam persaingan global.

Pelatihan ini digelar Mythos Labs bertempat di salah satu hotel di Kota Medan dengan tajuk "Countering Misinformation/Disinformation" pada Sabtu dan Minggu.

Indonesia country representative e.o Project Manager Mythos Labs sekaligus international trainer Emmy Yuniarti Rusadi mengatakan pelatihan ini sangat penting guna memberikan pemahaman bagi generasi muda agar tidak mudah terpapar informasi yang tidak akurat, valid dan terpercaya.

Misinformasi dan disinformasi dapat di imbangi dengan pengetahuan dan latihan yang tepat menghadapinya. Mengingat anak muda adalah pemimpin masa depan bangsa.

"Misinformasi dan disinformasi seringkali tidak terdeteksi perbedaannya dengan mudah oleh usia rentan terpaparnya berbagai isu negatif dalam perkembangan digital di dunia dan Indonesia. Usia 17-25 tahun menunjukkan kerentanan itu," ujar Emmy.

Riset Mythos Labs mengenai seluruh peserta nantinya diharapkan dapat menyebarluaskan ilmu yang didapat ke komunitas mereka. Peserta sangat bersyukur mengetahui banyak istilah baru yang belum didapat sebelumnya.

Peserta muda berasal dari kampus, sekolah, profesional, komunitas masyarakat di Medan berusia antara 17-25 tahun dan membuka kesempatan bagi active observer untuk hadir.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias. Selain ilmu yang diperoleh berguna bagi diri sendiri, juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran di lingkungan masing-masing.

Seratusan anak muda di Kota Medan antusias mengikuti edukasi tentang pentingnya menghindari informasi yang tidak valid atau hoaks
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia