Kabar Baik, Pemprov Sumut Wacanakan Penambahan PPPK 2.437 Orang, Ini Formasinya!

Rabu, 10 Mei 2023 – 19:48 WIB
Kabar Baik, Pemprov Sumut Wacanakan Penambahan PPPK 2.437 Orang, Ini Formasinya! - JPNN.com Sumut
Ilustrasi guru honorer. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) berencana akan mengusulkan penambahan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2.437, tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Safruddin mengatakan pihaknya saat ini tengah menyiapkan surat penambahan PPPK dengan formasi 2.000 guru, 250 tenaga medis, dan 187 teknis lainnya.

"Ini masih rencana, karena ada wacana bahwa pembiayaan PPPK bersumber dari APBN, itu masih wacana. Namun, faktanya sekarang itu memang pembiayaan masih dari APBD," kata Safruddin, Rabu (10/5).

Kendati belum ada kepastian apakah pembiayaan PPPK bersumber dari APBN atau APBD, Safruddin menyebut pihaknya tetap akan mengusulkan penambahan pegawai dengan perjanjian kerja.

Namun, kata dia, hal tersebut masih dalam proses tahap pengerjaan, karena masih menunggu penandatanganan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Sementara yang sedang berproses itu sudah keluar NIP-nya, itulah kira-kira gambaran proses PPPK. Dan ini sebenarnya yang untuk penambahan belum final, kenapa, karena belum ditandatangani Pak Gubernur," sebutnya.

Safruddin juga mengatakan Menteri PAN- RB bersama Kemendikbudristek akan berkolaborasi menentukan seberapa banyak yang akan direkrut dari jumlah yang diusulkan oleh Pemprov Sumut tersebut.

"Bahwa angka yang diusulkan ini belum final, angka itu bisa saja berkurang sesuai dengan kebutuhan dan kesanggupan pembiayaan. Bisa berubah, tapi kecenderungannya, sepertinya yang kita alami itu berkurang, karena kan kita minta untuk guru saja 2.000 orang. bisa saja ada pengurangan. Menteri PAN-RB nanti yang akan menentukan dengan berkolaborasi bersama Kemendikbudristek," katanya.(antara/jpnn)

Pemerintah Provinsi Sumut mewacanakan penambahan PPPK di Sumut sebanyak sebanyak 2.437, tahun ini

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia