Badko HMI Sumut Kecam Gubsu Edy Rahmayadi yang Abaikan Nasib Petani

Jumat, 31 Maret 2023 – 21:50 WIB
Badko HMI Sumut Kecam Gubsu Edy Rahmayadi yang Abaikan Nasib Petani  - JPNN.com Sumut
Massa HMI Sumatera Utara saat menggelar aksi di lokasi pembangunan Sport Center. Foto: tangkapan layar

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara kembali menggelar aksi unjuk rasa bersama puluhan petani yang terdampak pembangunan Sport Center di Desa Sedan, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (31/3).

Unjuk rasa tersebut merespons sikap Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang acuh terhadap nasib petani yang rumahnya digusur demi pembangunan Sport Center.

"Badko HMI Sumut menyatakan kekecewaan kepada Gubernur Edy Rahmayadi yang tidak peduli terhadap rakyatnya. Bahkan, hari ini dia meletakkan batu pertama di atas tanah yang masih menyisakan persoalan," kata pimpinan aksi Pangeran Siregar.

Pangeran menjelaskan Badko HMI Sumut sudah menyampaikan aspirasi ke kantor Gubernur Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro Medan atas persoalan yang tak kunjung dituntaskan Pemerintah Provinsi Sumut terkait lahan Sport Center.

Bukan memberikan solusi, lanjutnya, Gubernur Edy hari ini malah meresmikan pembanguan dua venue yakni Stadion Madya Atletik dan GOR Martial Arts, yang akan digunakan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI 2024.

"Sikap Edy Rahmayadi memilih bungkam terhadap nasib rakyatnya sendiri menjadi bukti bahwa dia lebih mementingkan eksistensi penyelenggaraan PON ketimbang apa yang dialami petani," ungkapnya.

Selain itu, Pangeran juga mengecam sikap aparat yang mengawal aksi HMI dan petani. Aparat kepolisian terkesan sengaja menghalangi massa yang hendak menyampaikan aspirasinya kepada Gubernur Edy.

"Mohon petugas jangan dibaik logikannya. Rakyat yang hendak mengadukan nasibnya kepada pememimpin yang diminta pemberitahuan. Kalau memang kami tidak diizinkan ke lokasi (peletaka batu pertama) silakan hadirkan Gubernur Edy Rahmayai ke sini, sediakan ruang diskusi," bebernya.

Badko HMI Sumut mengecam sikap Gubernur Edy Rahmayadi yang mengabaikan nasib petani yang digusur paksab
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News