Tim Gabungan Gerebek Tempat Persembunyian KKB, Sembilan Orang Diamankan

Kamis, 04 Mei 2023 – 22:04 WIB
Tim Gabungan Gerebek Tempat Persembunyian KKB, Sembilan Orang Diamankan - JPNN.com Sumut
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo soal KKB. ANTARA/Evarukdijati.

sumut.jpnn.com, YAHUKIMO - Tim gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 menggerebek rumah yang diduga menjadi lokasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Kamis (4/5).

Rumah yang berada di Jalan Paradiso belakang Kompleks Anggruk, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, itu diduga menjadi tempat persembunyian KKB.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo mengatakan penggerebekan dilakukan sekitar pukul 03.00 WIT dan mengamankan sembilan orang yang berada di rumah tersebut.

"Saat ini kesembilan orang itu masih diperiksa penyidik di Mapolres Yahukimo di Dekai. Mereka diperiksa untuk mengetahui apakah terlibat dalam beberapa peristiwa penganiayaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Yahukimo," kata Kombes Ignatius Benny, Kamis (4/5).

Dia menjelaskan sembilan orang yamg diamankan dari rumah tempat persembunyian KKB itu, yakni inisial SL, NM, JS, ES, HS, LS, LS, GS dan SS.

Selain mengamankan orang, tim gabungan juga menyita barang bukti berupa dokumen pribadi, alat elektronik, senjata tajam berupa anak panah, kampak, parang, pisau, gunting, senapan angin dan perkakas serta satu pucuk senjata rakitan.

Kombes Ignatius Benny menyebut dalam dua pekan terakhir aksi penganiayaan marak di Dekati.

Berdasarkan catatan, sejak 25 April telah terjadi setidaknya tiga kali penyerangan dan penganiayaan di tiga lokasi berbeda hingga menyebabkan tiga orang meninggal.(antara/jpnn)

Tim gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 menyergap rumah yang diduga tempat persembunyian KKB, sembilan orang diamankan

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News