Begini Detik-detik Warga Sumut Tewas Dibantai KKB di Papua, Kejam

Senin, 18 Juli 2022 – 23:48 WIB
Begini Detik-detik Warga Sumut Tewas Dibantai KKB di Papua, Kejam - JPNN.com Sumut
Prosesi penjemputan jasad Juda Gurusinga, korban kebrutalan KKB Papua. Foto: Pemkab Deli Serdang

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Seorang warga Sumatera Utara (Sumut) menjadi satu dari 10 korban tewas akibat keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Sabtu (16/7) lalu.

Adapun korban bernama Juda Gurusinga, 22, warga Dusun III, Desa Sayum Sabah, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Jasad korban pun telah tiba di ruang duka pada Senin (18/7) dini hari setelah awalnya diterbangkan dari Papua ke Makassar, lau ke Bandara Soekarno Hatta hingga akhirnya diterbangkan ke Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.

Sejumlah pejabat seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein Camat Sibolangit Febri E Gurusinga serta Kepala Desa (Kades) Sayum Sabah Namaken Gurusinga turut menjemput jasad korban di Bandara Kualanamu.

Sepupu korban Dani Gurusinga yang juga tinggal bersama korban di Kampung Nogolait menceritakan awal mula kebrutalan KKB hingga menewaskan korban.

Dia mengatakan saat kejadian korban yang bekerja sebagai penjaga toko kelontong, pergi untuk mengantarkan barang dagangannya ke sejumlah pelanggannya.

Saat itu, korban sedang berboncengan dengan seorang temannya asal Makassar.

Sebelum tiba di kios yang dituju, korban dan temannya melihat ada keributan yang diduga dilakukan oleh KKB. Namun, sayangnya keduanya saat itu tak sempat untuk mengelak.

Seorang warga Sumatera Utara (Sumut) menjadi satu dari 10 korban tewas akibat keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam,
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News