Prakiraan Cuaca di Sumut, BMKG: Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat pada Malam Hari

Sabtu, 01 April 2023 – 19:31 WIB
Prakiraan Cuaca di Sumut, BMKG: Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat pada Malam Hari - JPNN.com Sumut
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca di Sumatera Utara (Sumut) yang berpotensi hujan sedang hingga lebat. Ilustrasi Foto: Antara/Irsan Mulyadi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Sabtu sore dan malam.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga mengimbau masyarakat Sumatera Utara di wilayah lereng gunung dan pantai Barat Sumatera Utara.

"Masyarakat diimbau untuk mewaspadai perubahan cuaca signifikan seperti hujan lebat dan angin kencang yang bersifat okal dan dalam waktu yang singkat pada sore dan malam hari," kata Nora Sinaga, Sabtu (1/4).

Dia menjelaskan secara umum cuaca di Sumatera Utara pada pagi hari cerah berawan dan berpeluang hujan ringan di Kepulauan Nias.

Beranjak siang dan sore hari, sebagian besar wilayah di Sumut berpeluang hujan ringan higga sedang.

Di wilayah Langkat, Karo, Dairi, Kepulauan Nias, Pakpak Bharat, Mandailing Natal , dan sekitarnya, berpotensi hujan sedang.

Sedangkan beranjak malam hari, hujan ringan hingga lebat diprediksi akan terjadi di sebagian besar Wilayah Sumatera Utara.

Sementara, di wilayah lainnya seperti Simalungun, Dairi, Kepulauan Nias, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Madina, P. Sidempuan, dan sekitarnya, diramal terjadi hujan lebat.

BMKG memprediksi sejumlah wilayah di Sumatera Utara akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, berikut wilayahnya
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia