Dishub Sumut Mulai Lakukan Pemeriksaan Kelayakan Angkutan Mudik, Berikut Jadwalnya

Jumat, 07 April 2023 – 03:28 WIB
Dishub Sumut Mulai Lakukan Pemeriksaan Kelayakan Angkutan Mudik, Berikut Jadwalnya - JPNN.com Sumut
Dishub Sumatera Utara (Sumut) mulai akan melakukan pemeriksaan kendaraan angkut Lebaran. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara dalam waktu dekat akan mulai melakukan pemeriksaan angkutan mudik Lebaran 2023 untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan pemudik.

Kepala Dinas Perhubungan Sumut Agustinus mengatakan pemeriksaan terhadap angkutan mudik Idul Fitri 1444 Hijriah itu akan dimulai pekan depan.

"Pemeriksaan ini akan dimulai pada Senin 10 April 2023," kata Agustinus di Medan, Kamis (6/4).

Dia mengatakan pemeriksaan angkutan umum itu untuk memastikan kendaraan layak jalan.

Selain kendaraan, pemeriksaan juga akan dilakukan terhadap pengemudi atau sopir angkutan baik secara fisik maupun mental.

“Secara teknis nanti itu penguji kami yang memastikan, baik secara sistem tekanan, sistem rem. Ini semua akan dipastikan oleh penguji," ujarnya.

Menurut Agustinus pemeriksaan tersebut akan bekerja sama dengan Dirlantas Polda Sumut, BNN Sumut, dan Dinas Kesehatan Sumut.

“Selanjutnya kami memastikan kesiapan si sopirnya juga. Ada pemeriksaan kesehatan, ada memberikan vitamin pada pengemudi, disamping itu juga kita lakukan tes urine," ujarnya.

Dishub Sumut pekan depan akan mulai melakukan pemeriksaan kesiapan angkutan mudik Lebaran Idul Fitri 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia