Badko HMI Sumut Bagikan Paket Sembako kepada Puluhan Petani Korban Sport Center

Kamis, 06 April 2023 – 01:30 WIB
Badko HMI Sumut Bagikan Paket Sembako kepada Puluhan Petani Korban Sport Center - JPNN.com Sumut
Pengurus Badko HMI Sumut membagikan paket sembako kepada puluhan petani korban penggusuran pembangunan Sport Center di Desa Sena, Tanjungmorawa, Kabupaten Deli Serdang. Foto: Badko HMI Sumut

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara menyalurkan puluhan paket sembako kepada para petani yang menjadi korban penggusuran di lahan pembangunan Sport Center Desa Sena, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (5/4) sore.

Sekretaris Umum Badko HMI Sumut Pangeran Siregar mengatakan kegiatan bertajuk 'Badko HMI Sumut Peduli' ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa kepada rakyat yang tertindas.

"Alhamdulillah ini adalah bantuan yang bisa kami berikan dalam kapasitas kami sebagai organisasi mahasiswa. Mudah mudahan ini bisa bermanfaat dan sedikit meringankan penderitaan ibu dan bapak sekalian," kata Pangeran Siregar dalam sambutannya di hadapan para petani di Desa Sena.

Badko HMI Sumut, kata Pangeran, akan terus berjuang dan mendampingi para petani yang saat ini menjadi korban ketidakadilan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dia mengatakan perjuangan menuntut hak bagi petani merupakan tanggung jawab secara moral HMI sebagai organisasi dan mahasiswa secara pribadi.

"Kami akan tetap berdiri bersama rakyat yang terzalimi, yang hak-haknya direnggut oleh congkaknya kekuasaan yang menindas," tegasnya.

Badko HMI Sumut, lanjutnya, sangat menyesalkan sikap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang abai dan enggan memikirkan nasib para petani yang selama ini mengusahai lahan tersebut dan menggantungkan hidupnya dari bertani.

HMI Sumut kecewa orang nomor satu di Pemprov Sumut itu tidak menunjukkan sikap bijaksana.

Badko HMI Sumut membagikan paket sembako kepada puluhan petani korban penggusuran Sport Center di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia