Ketua Dewan Pakar NasDem Sumut Ali Umri Dikabarkan Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Selasa, 04 April 2023 – 02:28 WIB
Ketua Dewan Pakar NasDem Sumut Ali Umri Dikabarkan Mengundurkan Diri, Ada Apa? - JPNN.com Sumut
Ketua Dewan Pakar Nasdem Sumut Muhammad Ali Umri. Foto: Instagram/@m.aliumri

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kabar mengejutkan datang dari Partai NasDem. Ketua Dewan Pakar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Utara (Sumut) mengundurkan diri.

Muhammad Ali Umri, mantan anggota DPR RI, ini dikabarkan mengundurkan diri dari partai NasDem setelah 12 tahun berkecimpung di partai besutan Surya Paloh tersebut.

Surat pengunduran diri Ali Umri ini beredar luas. Dalam surat dengan judul 'pengunduran diri dari partai NasDem' ini mantan Wali Kota Binjai itu menyatakan mengundurkan diri sebagai kader dan Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumut.

Surat tertanggal 13 Maret 2023 itu ditujukan langsung kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dalam suratnya itu mantan Ketua NasDem Sumut ini tidak menyebutkan alasannya mengundurkan diri dari partai.

"Bersama ini saya menyatakan bahwa sejak tanggal surat ini saya tanda tangani bahwa saya mengundurkan diri dari anggota sekaligus sebagai Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumatera Utara serta pengurus ormas Nasional Demokrat dan tidak aktif lagi dengan kegiatan apapun..," bunyi surat pengunduran diri Ali Umri bermaterai yang ditandatanganinya itu, dilihat JPNN Sumut.

Ketua DPW Partai NasDem Iskandar saat ditanya terkait kabar pengunduran diri Muhammad Ali Umri dari partai, mengatakan bahwa hal tersebut belum bisa ia pastikan.

Kendati demikian, Iskandar mengaku sudah mendengar isu kepindahan Ketua Dewan Pakar Partai NasDem itu.

"Terkait (pengunduran diri) Pak Ali Umri saya belum bisa pastikan, karena saya belum bertemu langsung dengan beliau," kata Iskandar kepada JPNN Sumut saat dikonfirmasi, Senin (3/4).

Ketua Dewan Pakar NasDem Sumut Ali Umri dikabarkan mengundurkan diri
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia