AKAMSI Sambangi Rumah Tahfiz dan Ajak Santri Doakan Kemajuan Sepakbola Indonesia

Senin, 03 April 2023 – 17:31 WIB
AKAMSI Sambangi Rumah Tahfiz dan Ajak Santri Doakan Kemajuan Sepakbola Indonesia - JPNN.com Sumut
Komunitas pegiat sepakbola Indonesia, AKAMSI, berbagi dengan para santri Tahfiz Al Qur'an Yayasan Markaz Khidmat Islam Jalan Puri Marindal Indah, Patumbak, Deli Serdang, Sumut. Foto: Dokumentasi AKAMSI

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Komunitas pegiat sepakbola Indonesia, AKAMSI, menyambangi Tahfiz Al Qur'an Yayasan Markaz Khidmat Islam Jalan Puri Marindal Indah, Patumbak, Kabupaten Deli Serdang. Kehadiran pecinta sepabbola ini untuk berbagi dengan para santri dan santriwati.

Ketua AKAMSI Giffari Sakti Simatupang mengatakan kehadiran mereka di tengah para santri selain untuk bersilaturhami juga untuk saling berbagi.

"Alhamdulillah hari ini dapat bertemu kembali dengan adik-adik penghafal Alquran di sini sekaligus memberikan bantuan untuk mereka, InsyaAllah bermanfaat," ujar Ghiffari.

Giffari mengatakan dalam kegiatang yang digelar pada Sabtu (1/4) itu, selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga mengajak para santri untuk ikut mendoakan agar sepakbola Indonesia semakin baik.

Hal tersebut, kata Giffari merujuk pada beberapa peristiwa terkait sepakbola yang terjadi di Indonesia.

Diketahui, beberapa hari lalu induk organisasi sepakbola dunia FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini.

Kemudian peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu yang menelan korban seratusan orang lebih, menjadi perhatian dunia.

Giffari mengatakan gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Namun, dia berharap perbedaan pendapat tersebut tidak menjadi pemicu kegaduhan sesama anak bangsa.

AKAMSI berbagi dengan santri di Tahfiz Al Qur'an Yayasan Markaz Khidmat Islam di Kabupaten Deli Serdang dan ajak santri doakan sepakbola Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News