Begini Cara AKBP Ronald Sipayung Mengajak Masyarakat Jaga Toleransi selama Ramadan

Minggu, 26 Maret 2023 – 03:30 WIB
Begini Cara AKBP Ronald Sipayung Mengajak Masyarakat Jaga Toleransi selama Ramadan - JPNN.com Sumut
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung (kiri) saat menyambangi warga menyampaikan pesan kamtibmas dan merawat toleransi di Kabupaten Simalungun. Foto: Humas Polres Simalungun

sumut.jpnn.com, SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung meminta seluruh personel Polri, TNI dan Pemerintah Kabupaten Simalungun mengajak masyarakat agar menjaga kondusifitas saat bulan Ramadan.

Hal tersebut disampaikan AKBP Ronald saat memimpin apel kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menjaga situasi kondusif saat Ramadan, Sabtu (25/3) malam.

"Harapannya dengan patroli ini dapat memberikan kenyamanan, situasi aman dan kondusif khususnya bagi masyarakat yang menjalankan ibadah tarawih," tegasnya.

Dia meminta personel untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat terlebih dalam momentum bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Apel pasukan untuk patroli skala besar ini dilangsungkan di Halaman Parkir Perumahan Meranti Land Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Selain itu, Ronald menekankan kepada personel dalam menyampaikan pesan Kamtibmas agar mengutamakan sikap humanis.

Kemudian, kata dia, kepada warga yang sedang berada di warung tuak untuk tetap menjaga sikap dan toleransi umat beragama.

"Ingatkan masyarakat yang sedang berada di warung-warung untuk tetap menjaga sikap. Apabila sedang menikmati tuak untuk tetap membatasi diri. Ajak masyarakat bersama-sama menjaga toleransi beragama dan ingatkan bahwa saat ini bulan suci Ramadan, jangan sampai merusak kesucian bulan yang penuh berkah ini," pesan AKBP Ronald.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung pimpin patroli cipta kondisi Ramadan di Kabupaten Simalungun
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News