Polres Pematangsiantar Sita 68 Sepeda Motor dalam Razia Ops Pekat Toba 2023

Senin, 03 April 2023 – 03:01 WIB
Polres Pematangsiantar Sita 68 Sepeda Motor dalam Razia Ops Pekat Toba 2023 - JPNN.com Sumut
Personel Polres Pematang Siantar merazia sepeda motor pada Operasi Pekat Toba 2023. Foto: Antara/HO- Humas Polres Pematangsiantar

sumut.jpnn.com, PEMATANG SIANTAR - Personel Polres Pematangsiantar, Polda Sumatera Utara (Sumut) menyita 68 unit sepeda motor saat razia dalam Operasi Pekat Toba 2023, yang digelar di Jalan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kota Pematangsiantar.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando mengatakan razia yang dilakukan terkait kelengkapan surat kendaraan dan pengguna knalpot modifikasi.

"Ada 68 unit kendaraan roda dua yang diamankan saat melintas di seputaran Jalan Merdeka," kata AKBP Fernando, Minggu (2/4).

Dia mengatakan Operasi Pekat Toba itu digear pada Sabtu (1/40 malam.

Sebelum menggelar razia, Satlantas Polres Pematangsiantar menerima keluhan dari masyarakat bahwa di Jalan Merdeka banyak sepeda motor yang menggunakan knalpot modifikasi.

"Puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong yang terjaring itu sudah diamankan di Mako Polres Pematang Siantar," ucapnya.

Fernando menyebutkan Operasi Pekat Toba ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan tindak kriminalitas 3C (curat, curas dan curanmor) dan kamtibmas, sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

"Sasaran Operasi Pekat Toba yakni premanisme, perjudian, pornografi, minuman keras, prostitusi, balap liar dan tempat hiburan malam," ucapnya.

Polres Pematangsiantar menyita 68 unit sepeda motor saat razia dalam Operasi Pekat Toba 2023
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News