Beredar Kabar Ada Pungutan Liar di Ramadhan Fair, Begini Penjelasan Panitia

Minggu, 02 April 2023 – 02:00 WIB
Beredar Kabar Ada Pungutan Liar di Ramadhan Fair, Begini Penjelasan Panitia - JPNN.com Sumut
Pelaku UMKM sedang melayani pengunjung Ramadhan Fair ke-XVII/2023 di Jalan Masjid Raya, Medan, Sumut. Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Panitia pelaksanaan Ramadhan Fair XVII/2023 yang diselenggarakan di dua lokasi di Kota Medan membantah bahwa ada praktik pungutan liar (pungli) dalam ajang tersebut.

Ramadhan Fair diselenggarakan di dua lokasi, yakni di Jalan Masjid Raya, Kecamatan Medan Kota dan di Lapangan Rengas Pulau Marelan.

"Tidak ada biaya sama sekali untuk penjaga malam para pengisi stan, apalagi pungli. Jadi kabar pungli itu tidak benar," tegas Humas Panpel Ramadhan Fair Pongki Rangkuti, Jumat (31/3).

Dia mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk menyukseskan ajang yang dibuka langsung Wai Kota Medan Bobby Nasution itu.

Pongki menyebut salah satu kolaborasi yang dilakukan adalah dengan melibatkan pemuda setempat, seperti di Lapangan Rengas Pulau yang dinilai membantu para pengisi stan.

"Di Marelan ada tawaran pemuda membantu menjaga barang perlengkapan pedagang. Ini sedang kita jajaki, apakah pedagang setuju," ungkap Pongki.

Ramadhan Fair merupakan wadah bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Medan.

Panitia pelaksana menyediakan 122 stan kuliner dan 30 stan kriya di Lapangan Rengas Pulau Marelan.

Penyelenggaraan Ramadhan Fair di Kota Medan dikeluhkan warga lantaran diduga banyak pungutan liar, begini penjelasan panitia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia