Hilang Seusai Perahu yang Ditumpangi Tabrakan, Kakek Abdul Husen Ditemukan Tewas

Senin, 27 Maret 2023 – 22:04 WIB
Hilang Seusai Perahu yang Ditumpangi Tabrakan, Kakek Abdul Husen Ditemukan Tewas - JPNN.com Sumut
Tim SAR melakukan evakuasi jenazah kakek Abdul Husen (72) di perairan Tanjung Balai Asahan. Foto: Pos SAR Tanjung Balai Asahan

sumut.jpnn.com, TANJUNG BALAI - Abdul Husen (72), warga Kampung Masjid Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) hilang seusai perahu yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di perairan Tanjung Balai Asahan, ditemukan meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan pencarian yang dilakukan sejak Minggu malam hingga Senin sore, membuahkan hasil. Korban hilang di perairan Tanjung Balai Asahan ditemukan pada hari kedua pencarian.

"Sore tadi sekitar pukul 15.40 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Budiono, Senin (27/3).

Dia menjelaskan pada Minggu (26/3) malam kakek Abdul Husen dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya bertabrakan dengan pukat apung.

Kejadian berawal saat korban bersama seorang temannya hendak pulang ke Kampung Masjid Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggunakan perahu. Di tengah perjalanan perahu yang ditumpanginya terbalik sesuai bersenggolan dan korban hilang.

Rekan korban berhasil diselamatkan oleh kapal yang melintas dan dievakuasi ke markas Polairud Asahan. Laporan hilangnya Abdul Husen diteruskan ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan.

Mendapat laporan tersebut Basarnas menurunkan personel bersama ABK KN SAR Sanjaya untuk melakukan pencarian.

Berbagai upaya dilakukan tim SAR untuk mencari jasad korban, termasuk menurunkan alat utama (alut) air Sea Reader dari KN SAR Sanjaya.

Tim SAR akhirnya menemukan jasad kakek Abdul Husen yang hilang di perairan Tanjung Balai Asahan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia