PT KAI Siapkan 16.936 Kursi Selama Masa Angkut Lebaran 2023

Kamis, 23 Maret 2023 – 17:31 WIB
PT KAI Siapkan 16.936 Kursi Selama Masa Angkut Lebaran 2023 - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Penumpang menaiki gerbong di Stasiun Kereta Api Medan. Foto: Antara/Evalisa Siregar

sumut.jpnn.com, MEDAN - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional Sumatera Utara menyediakan kuota untuk masa pengangkutan Lebaran pada 12 April - 3 Mei 2023 dengan jumlah 16.936 kursi.

Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin mengatakan dari jumlah tersebut 5.700 kursi ditujukan untuk kereta api jarak jauh dan 11.236 untuk kereta api lokal.

Kebijakan tersebut, menurut Anwar, dikeluarkan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan baik sebelum, saat maupun setelah Hari Raya Idul Fitri.

Adapun tiket untuk perjalanan pada masa angkutan Lebaran sudah dapat dipesan mulai 26 Februari 2023 atau 45 hari sebelum keberangkatan.

Dia mengatakan keputusan tersebut dibuat untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sehingga dapat merencanakan perjalanan Lebaran dengan baik.

Pemesanan tiket dapat dilakukan via aplikasi "KAI Access", laman kai.id dan saluran resmi penjualan tiket KAI lainnya.

KAI pun meminta calon penumpang untuk teliti dalam mengisi kelengkapan diri saat membeli tiket.

Anwar Solikhin menegaskan bahwa keamanan, keselamatan dan kenyamanan penumpang selalu menjadi perhatian utama Kereta Api Indonesia.

PT KAI menyediakan 16.936 kursi untuk melayani masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) selama masa angkut Lebaran
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News