Bersama Bobby Nasution, Menhub Tinjau Proyek Kereta Api Medan-Binjai, Ada Imbauan Penting

Sabtu, 24 September 2022 – 15:21 WIB
Bersama Bobby Nasution, Menhub Tinjau Proyek Kereta Api Medan-Binjai, Ada Imbauan Penting - JPNN.com Sumut
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saat meninjau proyek jalur kereta api Medan-Binjai, Sabtu (24/9). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) untuk meninjau proyek jalur kereta api Medan-Binjai, Sabtu (24/9).

Dalam kunjungannya, Budi Karya Sumadi turut didampingi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution serta sejumlah pejabat lainnya.

Proyek jalur kereta api Medan-Binjai ini dibangun dengan panjang sekitar 20 kilometer.

Dari total panjang tersebut, 6,8 kilometer diantaranya akan dibangun dengan sistem jalur layang. Proyek tersebut diperkirakan menghabiskan anggaran hingga Rp 1 triliun.

"Berkaitan dengan apa yang kami kerjakan, bayangkan kami sudah membangun dari Medan-Kualanamu, dan dari Medan- Binjai tambah 20 kilometer, dan sebagian itu elevated, dengan anggaran lebih dari Rp 1 triliun," kata Budi saat konferensi pers.

Selain pembangunan jalur kereta api, proyek tersebut juga membangun dua stasiun, yakni Stasiun Helvetia dan Stasiun Sunggal. Rencananya, proyek tersebut akan rampung pada tahun 2024.

"Apa yang kami lakukan adalah tentu konsistensi kami terhadap proyek ini, tidak terbatas cuma bicara, tetapi kami laksanakan dan Insyaallah 2024 selesai," sebutnya.

Budi turut mengingatkan pembangunan jalur ini agar tidak dikerjakan secara sembarangan. Hal itu, kata Budi, sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi bertolak ke Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) untuk meninjau proyek jalur kereta api Medan-Binjai, Sabtu (24/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News