Respons Aksi Bobby Nasution Sidak Diskotek, MUI Minta Tidak Tebang Pilih: Tindak Semua

Kamis, 28 Maret 2024 – 06:30 WIB
Respons Aksi Bobby Nasution Sidak Diskotek, MUI Minta Tidak Tebang Pilih: Tindak Semua - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) ketika melakukan sidak diskotek Heaven Seven Club di Medan, Sabtu (23/3/2024). Foto: Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan merespons aksi Wali Kota Medan Bobby Nasution yang membuktikan bahwa masih ada tempat hiburan malam atau diskotek yang masih beroperasi saat bulan suci Ramadan di Kota Medan.

Ketua MUI Kota Medan Hasan Matsum meminta kepada Pemkot Medan menindak seluruh tempat hiburan malam yang melanggar aturan tanpa pengecualian.

"Pemkot Medan tindak tegas semua tempat-tempat hiburan yang masih buka pada Ramadhan tanpa tebang pilih," kata Hasan Matsum di Medan, Rabu (27/3).

Dia menilai dari sidak yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution, tidak tertutup kemungkinan masih ada tempat hiburan malam yang melanggar dengan tidak mengindahkan surat imbauan tersebut.

MUI sebelumnya telah mengeluarkan imbauan Nomor: 01/DP-K/II/2024 tentang Bulan Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi kepada umat Islam Kota Medan tertanggal 28 Februari 2024.

Hal itu ditindaklanjuti oleh Dinas Pariwisata Kota Medan lewat Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor 400-8-2-3/1871 tertanggal 6 Maret 2024 berlaku mulai 10 Maret hingga 10 April 2024.

"Kalau ada pelanggaran seperti ini yang mengabaikan surat edaran MUI maupun pemkot, ya wajar saja Pak Wali Kota berbuat seperti itu (sidak)," ujar Hasan Matsum.

MUI juga berharap seluruh tempat usaha hiburan malam, seperti karaoke, panti pijat, panti mandi uap, spa, dan bar wajib mematuhi imbauan operasional pada bulan suci Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan merespons aksi sidak Wali Kota Medan Bobby Nasution ke tempat hiburan malam dan meminta Pemkot Medan tidak tebang pilih
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News