Legislator Soroti Kinerja Perumda Pemkot Medan yang Belum Berkontribusi Terhadap PAD

Selasa, 07 Maret 2023 – 13:05 WIB
Legislator Soroti Kinerja Perumda Pemkot Medan yang Belum Berkontribusi Terhadap PAD - JPNN.com Sumut
Gedung DPRD Medan. Foto: Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Mulia Syahputra Nasution meminta tiga perusahaan umum daerah (Perumda) milik Pemkot Medan mampu berkontribusi terhadapa pendapatan asli daerah (PAD).

Dia menilai selama ini Perumda milik Pemerintah Kota Medan yang diharapkan dapat menyumbang PAD itu masih tertatih-tatih.

"Ketiga perusahaan itu selama ini dinilai kurang sehat dan tidak mampu memberikan kontribusi cukup signifikan terhadap PAD," kata Mulia di Medan, Senin (6/3).

Mulia mengatakan direksi ketiga PUD Kota Medan itu sudah diminta untuk berinovasi untuk kemajuan perusahaan dan melakukan gebrakan pembangunan.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 12 direksi Perumda, yakni Rumah Potong Hewan, Pembangunan dan Pasar di Medan pada 22 September 2021.

"Kita harapkan jangan sampai ada laporan merugi lagi atau stagnan. Bila masih terjadi laporan kurang sehat, maka keberadaan perumda patut dipertimbangkan," tegas dia.

Politikus Partai Gerindra ini meminta seluruh PUD, khusus Perumda Pasar yang mengelola 53 pasar tradisional di Kota Medan tidak hanya fokus pada pencapaian target PAD.

Namun, lanjutnya, perlu melakukan penataan dan meningkatkan pedagang dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di 53 pasar tradisional setempat.

Legislator meminta direksi Perumda Kota Medan meningkatkan kinerja dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News