Presiden Jokowi Rasakan Keseruan F1 Powerboat Bersama Puluhan Ribu Masyarakat

Senin, 27 Februari 2023 – 06:00 WIB
Presiden Jokowi Rasakan Keseruan F1 Powerboat Bersama Puluhan Ribu Masyarakat  - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mendampingi Presiden RI Joko Widodo menonton balapan F1 Powerboat (F1H2O) di Tribun VVIP, Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (26/2/2023).

sumut.jpnn.com, BALIGE - Presiden RI Joko Widodo terlihat sangat menikmati keseruan balapan perahu super cepat atau F1 Powerboat yang digelar secara perdana oleh Indonesia, di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (26/2).

Puluhan ribu orang baik dari Indonesia maupun luar negeri berdatangan ke Balige untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Banyak orang memadati kawasan venue utama F1H20 dan lokasi-lokasi menonton yang dikelola masyarakat lokal di Lumban Silintong, Balige.

Presiden Jokowi yang hadir di Danau Toba mengatakan sangat menikmati keseruan adu kekuatan di arena pertandingan di Danau Toba itu. Presiden mengaku baru pertama kali menyaksikan F1H2O.

"Kita harapkan even internasional ini bisa membangun brand setiap daerah, Danau Toba ada F1 Powerboat, di Mandalika ada Moto GP, Jakarta ada Formula E, ini akan memicu peningkatan ekonomi di daerah, sangat bagus sekali," kata Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersyukur dan menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Sumatera Utara sebagai tuan F1 Powerboat.

Dia mengatakan dampak even tersebut dirasakan masyarakat baik secara ekonomi maupun politik.

"Ini pastinya memberikan efek positif pada perekonomian masyarakat di sini," kata Edy Rahmayadi.

Oleh sebab itu, Edy meminta bakal terus ada even internasional yang digelar di Danau Toba.

Presiden RI Joko Widodo menikmati keseruan balap dalam air itu
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News