BPODT Targetkan Sejumlah Agenda Bertaraf Nasional dan Internasional di Danau Toba

Jumat, 03 Februari 2023 – 16:21 WIB
BPODT Targetkan Sejumlah Agenda Bertaraf Nasional dan Internasional di Danau Toba - JPNN.com Sumut
Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan saat memberikan keterangan di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, BALIGE - Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) akan menyiapakan sejumlah agenda bertaraf nasional hingga internasional sebagai promosi pariwisata Danau Toba pada tahun ini.

Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan setelah menyukseskan F1 Powerboat yang akan berlangsung pada 24-26 Februari, pihaknya berencana akan menghelat beberapa agenda lainnya di Danau Toba.

“Ke depan kami akan jajaki sejumah agenda lain baik yang nasional maupun yang berskala internasional di Kaldera Resort. Di Danau Toba kami ingin lebih dari satu ajang bergengsi bisa dihelat,” kata Jimmy Bernando di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (3/2).

Jimmy menjelaskan salah satu agenda yang direncanakan dihelat di Danau Toba adalah rally berskala internasional di tahun 2024 dan berskala nasional tahun ini.

Terkait hal tersebut, lanjut Jimmy, pihaknya sudah melakukan pembahasan dengan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang sebelumnya telah menggagas perhelatan balap mobil khusus itu.

“Kami harapkan di 2024 ada even World Champion dengan memulainya dari tahun ini melalui regional rally championship untuk skala nasional,” bebernya.

Selain itu, kata Jimmy, BPODT ke depan akan mendorong perhelatan olahraga yang lebih banyak memanfaatkan air, misalnya Jetsky atau yang lebih potensial seperti Solu Bolon.

Beberapa even yang sudah berjalan seperti bersepeda (cycling), lari (running) dan marathon, akan terus ditingkatka dengan memperbanyak even di Danau Toba.

BPODT akan mengagendakan sejumlah kegiatan bertaraf nasional hingga internasional di Danau Toba tahun ini
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia