Fraksi PKS DPRD Sumut Ramai-ramai Angkat Poster Tolak Kenaikan Biaya Haji saat Rapat Paripurna

Rabu, 25 Januari 2023 – 17:00 WIB
Fraksi PKS DPRD Sumut Ramai-ramai Angkat Poster Tolak Kenaikan Biaya Haji saat Rapat Paripurna - JPNN.com Sumut
Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS mengangkat poster saat menyatakan sikap menolak usulan kenaikan biaya haji dalam Rapat Paripurna. Foto: Dokumentasi Fraksi PKS DPRD Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ramai-ramai mengangkat poster sebagai bentuk penolakan terhadap rencana pemerintah melalui Kementerian Agama yang mengusulkan kenaikan biaya haji hingga Rp 69 juta.

Aksi protes dan pernyataan sikap Partai PKS di DPRD Sumut itu dimulai dari penyampaian Bendahara Fraksi PKS Hendro Susanto yang meminta izin berbicara atau intrupsi saat Rapat Paripurna tengah berlangsung.

“Saya Hendro Susanto dari Fraksi PKS, kami menyampaikan pendapat sebelum kita melanjutkan Paripurna pada hari ini,” kata Hendro, Rabu (25/1).

Dalam penyampaian pendapat Fraksi, Hendro Susanto menyoroti terkait usulan pemerintah yang berencana menaikkan biaya haji Indonesia tahun ini. Sebagai anggota legislatif yang bertugas melayani kepentingan rakyat, PKS menilai usulan tersebut sangat memberatkan.

Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, lanjut Hendro Susanto, calon jemaah haji Indonesia 70 persen berasal dari masyarakat petani dan nelayan.

“Sebagai wakil rakyat di Sumut, kami keberatan dan menolak rencana untuk menaikkan ongkos naik haji 2023,” sebut Hendro Susanto.

Fraksi PKS, lanjutnya, memahami bagaimana hari ini masyarakat masih berupaya bangkit secara ekonomi setelah dilanda pandemi Covid-19 yang praktis melumpuhkan berbagai sendi kehidupan termasuk ekonomi.

Oleh sebab itu, usulan pemerintah melalui Kementerian Agama untuk menaikkan biaya haji tahun ini sangat memberatkan dan tidak berkeadilan.

Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS ramai-ramai mengangkat poster penolakan terhadap usulan rencana kenaikan biaya haji 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News