Tim Patroli Samapta Polda Sumut Gagalkan Pembobolan ATM di Medan, Lihat Tampang Pelakunya

Senin, 23 Januari 2023 – 16:45 WIB
Tim Patroli Samapta Polda Sumut Gagalkan Pembobolan ATM di Medan, Lihat Tampang Pelakunya - JPNN.com Sumut
Tim PRC Dit Samapta Polda Sumut saat mengamankan pelaku pembobol ATM BNI di Medan. Foto: Bidang Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Seorang pria berinisial SG (41) diringkus tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Direktorat Samapta Polda Sumut yang berupaya membobol sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (22/1), di ATM milik Bank BNI yang berada di AKBID STIKES SENIOR.

“Pelaku berhasil diringkus petugas patroli dari Direktorat Samapta Polda Sumut di lokasi saat diduga berencana membobol mesin ATM,” kata Kombes Hadi Wahyudi, Senin (23/1).

Mantan Kapolres Biak, Papua, ini menjelaskan penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan seorang anggota polisi yang bertugas di Direktorat Samapta Polda Sumut, Bripda Andre.

Kombes Hadi mengatakan saat itu Bripda Andre hendak menarik tunai uang dari mesin ATM BNI tersebut. Namun, pelaku yang berada di lokasi dan mengaku sebagai petugas vendor mengatakan bahwa mesin sedang rusak.

“Pelaku menghalangi Bripda Andre saat akan mengambil uang di ATM, dengan alasan bahwa mesin penarik tunai itu sedang dalam perbaikan,” ujarnya.

Sebagai seorang anggota Polri, Bripda Andre lantas tidak percaya begitu saja. Sebab, ada gelagat mencurigakan dari SG yang mengaku sebagai petugas dari sebuah vendor itu.

Terlebih, saat itu Bripda Andre melihat SG memegang sebuah besi dan mencongkel mesin ATM. Hal lain yang membuat anggota korps Bhayangkara itu semakin curiga ketika melihat kamera CCTV dalam ruangan ATM tidak hidup.

Tim PRC Direktorat Samapta Polda Sumut menggagalkan upaya pembobolan ATM dan meringkus pelaku, lihat tampangnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News