Sumut Tuan Rumah Gelaran F1 Powerboat di Danau Toba, Gubsu Edy Rahmayadi: Ini Kesempatan Emas

Kamis, 12 Januari 2023 – 19:30 WIB
Sumut Tuan Rumah Gelaran F1 Powerboat di Danau Toba, Gubsu Edy Rahmayadi: Ini Kesempatan Emas - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Menpora Zainudin Amali melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyelenggaraan F1 Powerboat (F1H2O) Lake Toba - Indonesia di Toba Ballroom, Hotel Labersa, Balige, Kabupaten Toba, Kamis (12/1/2023). Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menayatakan pergelaran olahraga air F1 Powerboat yang akan digelar di Danau Toba menjadi kesempatan emas bagi Provinsi Sumatera Utara.

Edy berharap dari ajan balap perahu super cepat dunia atau event F1 Powerboat (F1H20) World Championship ini, benar-benar maksimal penyelenggaraannya.

Dia menyebut ada banyak keuntungan yang bisa diambil Sumut sebagai tuan rumah  baik dari sisi ekonomi, pariwisata dan juga popularitas untuk Danau Toba. Edy Rahmayadi ingin persiapan dilakukan benar-benar matang untuk kesuksesan F1 Powerboat Seri 2023 dunia ini.

“Ini kesempatan emas bagi Sumatera Utara dan Danau Toba, kita banyak mendapat keuntungan dari ajang ini, oleh karena itu, kita tidak boleh melewatkannya begitu saja, ini even besar dunia, kita tidak ingin Sumatera Utara mendapat nilai negatif di mata dunia,” kata Edy Rahmayadi, saat rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali di Labersa Hotel & Convention Centre, Balige, Kabupaten Toba, Kamis (12/1).

Mantan Ketua Umum PSSI ini mengatakan yang perlu menjadi perhatian salah satunya adalah infrastruktur, lalu lintas, masyarakat dan kesiapan untuk penonton di sekitar area balap.

Edy mengingatkan agar peristiwa kemacetan luar biasa seperti saat Rally Danau Toba 2022, tidak terjadi kembali.

“Belajar dari rally sebelumnya, saya tidak ingin even ini malah menyebabkan kemacetan luar biasa, apalagi ini even dunia sudah pasti akan mengundang puluhan ribu penonton. Kita tahu betul karakter masyarakat kita, karena itu harus dengan persiapan yang betul-betul,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan, Danau Toba sudah mendapat nilai positif sebagai penyelenggara F1 Powerboat tahun ini. Menurutnya, panitia F1 Powerboat merasa Danau Toba sangat cocok dijadikan arena balap perahu super cepat ini.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meminta semua pihak untuk mensukseskan ajang F1 Powerboat di Danau Toba
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News