74 Pejabat Eselon IV Pemkot Medan Dilantik, Bobby Nasution Singgung Korupsi dan Pungli

Jumat, 13 Januari 2023 – 21:35 WIB
74 Pejabat Eselon IV Pemkot Medan Dilantik, Bobby Nasution Singgung Korupsi dan Pungli - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 74 pejabat eselon IV di lingkungan kecamatan dan kelurahan di Pemkot Medan di halaman tengah Balai Kota Medan, Jumat (13/1).

Bobby Nasution dalam arahannya meminta para pejabat yang baru dilantik memahami lima program prioritas Pemkot Medan dan mengajak partisipasi masyakat dalam menyukseskan program tersebut.

"Saya meminta agar ibu dan bapak lurah yang baru dilantik mensosialisasikan, sehingga partisipasi masyarakat dalam mendukung program prioritas lebih besar lagi," kata Bobby.

Untuk itu, kata dia, para pejabat yang baru terutama yang baru menduduki jabatan di kecamatan dan kelurahan wajib hafal dan paham kelima program priorotas itu.

Menantu Presiden Jokowi itu juga menyinggung soal pelayanan yang bebas dari pungutan liar (pungli), korupsi dan memotong uang bawahan.

"Seharusnya mereka (bawahan, red) kita yang beri uang, bukan uang mereka dipotong. Sebab, di beberapa tempat masih terjadi seperti itu. Jika masih terjadi lagi, langsung dicopot," tegas Bobby Nasution.

Ayah Nahyan ini bahkan mengaku dalam dua tahun ini selalu mengingatkan pejabat untuk tidak melakukan perbuatan tercela itu.

Bobby dengan tegas mengatakan tiak akan segan menindak para anak buahnya yang melakukan pungli, korupsi bahkan memotong uang bawahan dengan sanksi pencopotan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik 74 pejabat eselon IV di tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News