Keluhan Tak Digubris Bobby Nasution, Warga Johor Mengadu ke MUI

Selasa, 10 Januari 2023 – 15:16 WIB
Keluhan Tak Digubris Bobby Nasution, Warga Johor Mengadu ke MUI - JPNN.com Sumut
Perwakilan masyarakat Johor yang tergabung dalam FMJM mengadu ke kantor MUI Kota Medan, Selasa (10/1). Foto: Dokumentasi FMJM

sumut.jpnn.com, MEDAN - Masyarakat Johor yang tergabung dalam Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan di Jalan Nusantara, Kotamatsum III, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan, Selasa (10/1).

Kedatangan perwakilan warga itu untuk mengadukan kondisi yang dialami warga Johor atas kebijakan pemasangan median atau separator di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.

"Kami datang ke kantor majelis ulama Kota Medan ini selain bersilaturahmi juga untuk mengadu kepada ulama atas kebijakan median jalan. Kami meminta ulama menasihati dan mengetuk pintu hati umara (pemimpin) di kota ini agar lebih pro terhadap persoalan keumatan," kata Koordinator FMJM Gumilar Aditya Nugroho seusai bertemu Ketua MUI Medan.

Gumilar atau yang karib disapa Agum ini mengatakan dalam pertemuan dengan MUI itu pihaknya menjelaskan berbagai persoalan yang muncul atas dampak kebijakan pemasangan median jalan tersebut.

Dia juga mengatakan berbagai upaya untuk mendesak agar kebijakan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang dinilai tidak pro keumatan itu dibatalkan, sudah dilakukan masyarakat.

Warga Johor sudah menyatakan keberatan dari mulai mengumpulkan tanda tangan atau petisi baik secara langsung maupun secara online, hingga melayangkan somasi kepada Bobby Nasution.

"Kami sudah melakukan berbagai upaya untuk menjelaskan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution bahwa kebijakan tersebut sangat merugikan masyarkat. Namun, hingga saat ini tidak mendapat perhatian. Ini lah mengapa kami mengadu kepada ulama agar menasihati dan mendoakan agar hatinya dilembutkan," ujar Agum.

Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) menyesalkan sikap Wali Kota Medan Bobby Nasution yang terkesan menyalahkan pedagang yang ada di pinggir jalan sebagai penyebab kemacetan di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Warga Johor yang tergabung dalam FMJM mendatangi kantor MUI Kota Medan untuk meminta agar menasihati Wali Kota Medan Bobby Nasution atas kebijakan median jalan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News