Bobby Nasution Resmi Disomasi Warganya, FMJM: Kami Minta Median Jalan Dibongkar

Jumat, 23 Desember 2022 – 18:00 WIB
Bobby Nasution Resmi Disomasi Warganya, FMJM: Kami Minta Median Jalan Dibongkar - JPNN.com Sumut
Koordinator FMJM Gumilar Aditya Nugroho (tengah) didampingi Koordinator Lapangan FMJM Abdur Rozak (kanan) dan perwakilan warga, seusai menyerahkan somasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution di Balai Kota, Jumat (23/12).

sumut.jpnn.com, MEDAN - Warga Johor yang tergabung dalam Forum Masyarakat Johor Menggugat (FMJM) resmi melayangkan somasi terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution atas pembangunan median atau separator di Jalan Karya Wisata, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Koordinator FMJM Gumilar Aditya Nugroho bersama sejumlah perwakilan warga menyerahkan surat somasi ke Balai Kota pada Jumat (23/12) pukul 14.00 WIB.

"Somasi kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution ini berkaitan dengan pembangunan median jalan di Jalan Karya Wisata Medan. Somasi kami sudah diterima oleh petugas di Bagian Umum. Dalam somasi ini kami meminta agar Wali Kota Medan membongkar median jalan karena tidak tepat dan menyalahi aturan," kata Gumilar.

Dia menjelaskan keberadaan median jalan yang dibangun Pemkot Medan telah memicu berbagai persoalan di tengah masyarakat Kecamatan Medan Johor dan masyarakat Kota Medan pada umumnya.

Bobby Nasution Resmi Disomasi Warganya, FMJM: Kami Minta Median Jalan Dibongkar

Perwakilan warga Johor saat membentangkan poster dan spanduk petisi di depan Balai Kota sebagai bentuk penolakan terhadap pemasangan median jalan. Foto: Muhlis/JPNN.com

Pemasangan separator yang dinilai tidak tepat sasaran itu telah menimbulkan kerugian bagi pedagang yang selama ini menggantungkan hidup dari berjualan di pinggir jalan Karya Wisata.

"Omzet pelaku UMKM di sepanjang Jalan Karya Wisata menurun akibat kemacetan yang disebabkan pemasangan median jalan. Hal yang sama juga dialami driver ojek daring yang sejak macet orderan mereka jauh menurun," ujarnya.

Warga Johor resmi menyampaikan somasi kepada Wali Kota Medan Bonny Nasution terkait pembangunan media jalan yang dinilai merugikan masyarakat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News