Menhan Prabowo Subianto Mengaku Enggan Menonton Piala Dunia 2022, Alasannya Ternyata

Minggu, 27 November 2022 – 14:30 WIB
Menhan Prabowo Subianto Mengaku Enggan Menonton Piala Dunia 2022, Alasannya Ternyata - JPNN.com Sumut
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengaku tidak mau menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, baik secara langsung maupun dari televisi.

Menurut mantan Danjen Kopassus itu alasannya enggan menyaksikan Piala Dunia di Qatar lantaran tim nasional Indonesia belum ikut dalam perhelatan sepak bola dunia itu.

"Saya pecinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya enggak mau karena Indonesia tidak bermain," kata Prabowo dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Minggu (27/11).

Prabowo menilai semestinya timnas Indonesia sudah bisa berlaga di level Piala Dunia. Hal itu merujuk pada banyak negara-negara kecil di dunia yang sudah berpartisipasi pada ajang bergengsi tersebut, seperti Ghana dan Nigeria.

"Kemarin, Arab Saudi bisa kalahkan Argentina. kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?" tanya Ketua Umum Partai Gerindra ini dalam sambutannya pada acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11).

Untuk mewujudkan mimpi Indonesia bisa masuk dalam Piala Dunia, Prabowo mengambil peran dengan berencana mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

"Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang (ada) di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana. Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, 'Indonesia bisa enggak kirim (ke akademi)?' Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita," kata Prabowo.(antara/jpnn)

Menhan RI Prabowo Subianto mengaku enggan menonton pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, ternyata alasannya ini

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News