Korea Selatan Bikin Keajaiban, Tundukkan Portugal dan Menyalip Uruguay ke Babak 16 Besar

Sabtu, 03 Desember 2022 – 06:00 WIB
Korea Selatan Bikin Keajaiban, Tundukkan Portugal dan Menyalip Uruguay ke Babak 16 Besar - JPNN.com Sumut
Hasil pertandingan Korea Selatan vs Portugal. Ilustrasi: Antara

sumut.jpnn.com, QATAR - Korea Selatan memberikan kejutan pada pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 Qatar saat menghadapi Portugal di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar, Jumat malam.

Timnas Korea Selatan berhasil mendulang kemenangan dengan skor 2-1 dari Portugal yang menjadi pemuncak klasemen Grup H.

Hasil tersebut membuat Korea Selatan menempati posisi runner-up, menyalip Uruguay dengan selisih gol meski menang melawan Ghana 2-0 pada pertandingan lain di hari yang sama.

Pada babak pertama, Portugal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul cepat pada menit ke-5 melalui gol Ricardo Horta, dengan memanfaatkan umpan Diogo Dalot sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan berbalik menekan dan sempat mencetak gol pada menit ke-17 melalui Kim Jin-su, akan tetapi dianulir karena offside.

Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui gol dari bek Kim Young-gwon memanfaatkan kemelut di depan gawang Portugal, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Korea Selatan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu untuk berusaha unggul, akan tetapi di 10 menit pertama tidak ada peluang yang membuahkan hasil.

Korea Selatan akhirnya melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, setelah mengalahkan Portugal dan menyalip Uruguay dengan selisih gol
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News