Brasil Lolos ke Babak 16 Besar Seusai Menekuk Swiss dalam Pertandingan Dramatis

Selasa, 29 November 2022 – 07:00 WIB
Brasil Lolos ke Babak 16 Besar Seusai Menekuk Swiss dalam Pertandingan Dramatis - JPNN.com Sumut
Brasil terancam kehilangan 3 pemainnya saat jumpa Swiss pada lanjutan Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/CBF_Futebol

sumut.jpnn.com, QATAR - Tim nasional Brasil meraih tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah menekuk Swiss dengan skor tipis 1-0 dalam duel yang berjalan dramatis di Stadion 974, Doha, Selasa dini hari.

Tim pengoleksi gelar juara dunia terbanyak ini memastikan tiket ke babak selanjutnya berkat gol semata wayang Casemiro pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Brasil berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup G dengan torehan enam poin dari dua laga. Sedangkan Swiss berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Brazil menjadi negara kedua setelah Prancis yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Swiss masih harus berjuang di laga terakhir kontra Serbia agar bisa melangkah lebih jauh.

Pada babak pertama, Brasil memberikan ancaman terlebih dahulu melalui umpan tarik dari Lucas Paqueta, namun tidak dapat disambut Richarlison sehingga peluang bola diamankan oleh Elvedi.

Brasil kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Vinicius Junior setelah menerima umpan Raphinha, akan tetapi bola tidak menemui sasaran.

Skuad asuhan Tite terus memberikan serangan ke lini pertahanan Swiss, kali ini Raphinha melepaskan tendangan keras yang masih bisa diamankan oleh kiper Yann Sommer.

Brasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah meraih kemenangan dari Swiss dalam pertandingan dramatis dengan skor 1-0
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News