Gubernur Edy Rahmayadi Minta Kompolnas Jangan Pindahkan Irjen Panca dari Sumut

Kamis, 01 Desember 2022 – 09:00 WIB
Gubernur Edy Rahmayadi Minta Kompolnas Jangan Pindahkan Irjen Panca dari Sumut - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak berdialog dengan Sekretaris Kompolnas RI Benny Mamoto dan Tokoh Agama di Mapolda Sumut, Rabu (30/11). Foto: Diskominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan penilaian atas kinerja Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak kepada Sekretaris Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI Benny Jozua Mamoto.

Gubsu Edy menyampaikan kepada tim penilai kinerja award Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI berbagai kinerja Irjen Panca selama memimpin Polda Sumut.

"Beliau (Kapolda Sumut-red) memiliki kepemimpinan decision maker (pengambil keputusan) yang sangat bagus. Karena setiap ada masalah, beliau melakukan tugasnya dengan baik, walaupun setiap pekerjaan tidak ada yang sempurna," kata Edy Rahmayadi di Mapolda Sumut, Rabu (30/11).

Oleh sebab itu, Gubsu Edy menyampaikan permintaan khusus kepada Sekretaris Kompolnas Benny Mamoto agar Irjen Panca tidak dipindah tugas dari Polda Sumut.

Menurutnya, secara humanis Panca dapat berbaur dari berbagai kalangan, suku dan agama. Dia kerap menghadiri berbagai undangan kegiatan masyarakat yang berbeda agama dengannya dan ia sangat disambut oleh masyarakat.

"Yang perlu saya minta dari tim penilai Kompolnas adalah, bila belum waktunya Kapolda Sumut Irjen Panca Putra untuk naik pangkat, biarlah beliau tetap memimpin Polda Sumut. Namun, bila tugas lain menanti yang lebih baik, naikkan lah pangkatnya karena prestasinya," ucap Edy Rahmayadi.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu mengatakan salah satu persoalan menonjol dan mampu dituntaskan Irjen Panca adalah penuntasan kasus judi online yang saat ini dalam tahap pelimpahan ke Kejaksaan Tinggi Sumut.

Kemudian, terkait penyelesaian sengketa tanah yang ada di Sumut dan mulai menurunnya tingkat kriminalitas yang ada di Sumut.

Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan permintaan khusus kepada Sekretaris Kompolnas RI Benny Mamoto agar Irjen Panca tidak dipindahkan dari Polda Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News