Harimau Sumatera 'Bestie' Akhirnya Dilepasliarkan di TNGL

Jumat, 25 November 2022 – 14:20 WIB
Harimau Sumatera 'Bestie' Akhirnya Dilepasliarkan di TNGL - JPNN.com Sumut
Proses pelepasliaran seekor Harimau Sumatera bernama 'Bestie' di Taman Nasional Gunung Leuser, Jumat (25/11). Foto: BBKSDA Sumut

sumut.jpnn.com, MEDAN - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut) melepasliarkan seekor Harimau Sumatera betina bernama 'Bestie', Jumat (25/11).

Harimau yang diperkirakan berusia tiga tahun itu dilepasliarkan di Taman Nasional Gunung Leuser.

Kepala BBKSDA Sumut Rudianto Saragih Napitu menyebut pelepasliaran hewan dengan nama latin Panthera tigris sumatrae ini harusnya dilakukan pada Kamis (24/11).

Namun, kegiatan itu terpaksa harus ditunda karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

"Setelah tertunda karena kendala cuaca yang tidak mendukung, akhirnya pada hari ini, 'Bestie' berhasil dilepasliarkan di Keudah, zona inti Taman Nasional Gunung Leuser," ujarnya.

Rudianto mengatakan pelepasliaran 'Bestie'ini dilakukan dengan menggunakan helikopter dari Bandara Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Dia mengaku zona inti Taman Nasional Gunung Leuser ini menjadi habitat yang cocok untuk 'Bestie'.

Apalagi, hewan-hewan yang akan menjadi mangsa harimau Sumatera seperti, rusa, kijang, dan kambing hutan juga masih ditemukan di lokasi tersebut.

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut) melepasliarkan seekor Harimau Sumatera betina bernama 'Bestie', Jumat (25/11).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News