Curah Hujan Tinggi Hingga Januari 2023, Warga Medan Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Dini

Minggu, 20 November 2022 – 00:24 WIB
Curah Hujan Tinggi Hingga Januari 2023, Warga Medan Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Dini - JPNN.com Sumut
Suasana banjir merendam ruas jalan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (18/11). Foto: tangkapan layar

sumut.jpnn.com, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan intensitas hujan di kota Medan, Sumut diperkirakan masih tetap akan tinggi hingga Januari 2023.

Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Sumatera Utara, meminta warga meningkatkan kewaspadaan dini.

Warga Kota Medan yang saat ini tengah dilanda banjir diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dini.

Penyebabnya, curah hujan cukup tinggi masih melanda Kota Medan dan sekitarnya.

"Menurut informasi BMKG, curah hujan masih cukup tinggi di Kota Medan tidak hanya puncak musim hujan di bulan November ini, tetapi hingga Januari 2023," jelas Kepala BPBD Kota Medan Muhammad Husni di Medan, Sabtu.

Pihaknya mengaku telah menyiagakan petugas BPBD Kota Medan maupun para relawan untuk memberikan bantuan penanganan atas kemungkinan bencana banjir.

Ia mengaku, seperti tingginya curah hujan yang turun di Medan, Jumat (18/11) sore hingga Sabtu dini hari menyebabkan sejumlah kawasan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara dilanda banjir.

"Ada delapan tim kita turunkan malam tadi, dan juga dibantu relawan, Basarnas dan BPBD Sumut. Tim ini kita bagi dalam lima zona untuk mengevakuasi warga dan penanganan," ucap Husni.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan intensitas hujan di kota Medan, Sumut diperkirakan masih tetap tinggi hingga Januari 2023.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News