Bobby Nasution Sebut Banjir di Medan Karena Curah Hujan Tinggi dan Drainase Penuh

Sabtu, 19 November 2022 – 09:00 WIB
Bobby Nasution Sebut Banjir di Medan Karena Curah Hujan Tinggi dan Drainase Penuh - JPNN.com Sumut
Suasana banjir merendam ruas jalan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (18/11). Foto: tangkapan layar

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir di Kota Medan, pada Jumat (18/11) malam.

Ratusan rumah penduduk terendam banjir setelah hujan dengan intensitas lebat mengguyur Ibu Kota Provinsi Sumut itu. Selain rumah warga, beberapa titik banjir juga menggenang di jalan protokol.

Bobby menyebut curah hujan yang tinggi tersebut menyebabkan drainase penuh dan meluap ke rumah penduduk.

"Karena curah hujan cukup tinggi baik di kota maupun dari gunung menyebabkan drainase penuh," kata Bobby Nasution seusai meninjau lokasi banjir.

Menantu Presiden Jokowi itu juga menyebut banjir yang terjadi di beberapa titik itu juga disebabkan meluapnya sungai-sungai yang melintasi Kota Medan.

Dampaknya, drainase tidak berjalan dan sebaliknya volume air sungai yang naik menyebabkan air di drainase meluber ke permukiman warga.

"Volume air sungai yang melintasi Kota Medan naik akibat hujan yang cukup tinggi di wilayah pegunungan," ungkapnya.

Dia mengimbau kepada warga untuk mengantisipasi potensi banjir pada musim hujan ini terlebih bagi warga yang tinggal di dekat bantaran sungai.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut banjir di Kota Medan disebabkan curah hujan tinggi yang menyebabkan drainase meluap ke permukiman warga
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News