Kabupaten Deli Serdang Diterjang Banjir dan Longsor, 12 Kecamatan Terdampak

Sabtu, 19 November 2022 – 21:11 WIB
Kabupaten Deli Serdang Diterjang Banjir dan Longsor, 12 Kecamatan Terdampak - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - banjir dan longsor melanda beberapa wilayah di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (19/11).

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda beberapa wilayah di Sumatera Utara (Sumut) sejak Jumat (18/11) menyebabkan banjir dan longsor di Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang Amos Karo Karo mengatakan sedikitnya terdapat puluhan desa/kelurahan di 12 kecamatan terdampak banjir dan longsor.

"Berdasarkan data sementara ada 28 desa dan 2 kelurahan yang berada di 10 kecamatan yang terdampak banjir," kata Amos melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (19/11).

Amos mengatakan sementara dua desa di dua kecamatan mengalami bencana longsor, yakni Desa Buah Nabar di Kecamatan Sibolangit dan Desa Lau Rakit di Kecamatan STM Hilir.

"Kami sudah menerjunkan tim reaksi cepat BPBD saat ini telah menyebar di beberapa lokasi untuk melakukan evaluasi menggunakan perahu," ujarnya.

Adapun wilayah yang dilanda banjir di Kabupaten Deli Serdang adalah di Kecamatan Sunggal terjadi di Desa Puji Mulyo, Purwodadi, Mulyo Rejo, Paya Geli, Medan Krio, Sunggal Kanan dan Tanjung Gusta.

Kecamatan Namorambe di Desa Kuta Tualah dan Kwala Semei-mei, Kecamatan Batang Kuis di Desa Tanjung Sari, Sena, Bintang Meriah, Batangkuis Pekan, Paya Gambar, Bakaran Batu dan Sidodadi.

Kecamatan Delitua di Kelurahan Delitua Barat dan Desa Suka Makmur, Kecamatan Patumbak di Marindal I dan Patumbak Kampung.

12 kecamatan di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) diterjang banjir dan longsor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News