LBH Medan Soroti Tindakan 5 Oknum Polisi Menyerang RSU Bandung: Harus Berbenah

Selasa, 08 November 2022 – 20:27 WIB
LBH Medan Soroti Tindakan 5 Oknum Polisi Menyerang RSU Bandung: Harus Berbenah - JPNN.com Sumut
Kepala Divisi Sipil dan Politik LBH Medan Maswan Tambak. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan menyoroti peristiwa penyerangan Rumah Sakit Umum (RSU) Bandung di Jalan Mistar, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang dilakukan lima oknum polisi pada Minggu (6/11) pagi.

Kepala Divisi Sipil dan Politik LBH Medan Maswan Tambak mengatakan perilaku para oknum polisi tersebut sesungguhnya sangat jauh dari nilai pelayanan, pengayoman dan perlindungan.

"Kami meminta para oknum polisi yang terlibat harus dilakukan proses hukum. Sangat disayangkan, sangat jauh dari nilai-nilai kepolisian," kata Maswan Tambak melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa (8/11).

Maswan mengatakan peristiwa penyerangan RSU Bandung menambah deretan panjang tindakan yang mencederai nama baik Polri.

Sebagai anggota institusi yang dimandatkan untuk pelayanan, pengayoman dan perlindungan, tetapi melakukan hal yang sebaliknya.

"Ya, intinya lagi-lagi oknum polisi melakukan tindakan yang sangat disayangkan ditengah upaya pembenahan di tubuh Porli setelah beberapa peristiwa yang terjadi," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Maswan, LBH Medan mendorong agar internal Polri benar-benar melakukan pembenahan secara menyeluruh.

Dia menegaskan pembenahan yang dilakukan ditengah situasi yang sedang di hadapan institusi Polri saat ini, diharapkan tidak hanya sebatas pada struktur melainkan secara menyeluruh.

LBH Medan mengkritisi ulah lima oknum polisi yang melakukan penyerangan dan penganiayaan di RSU Bandung yang menyebabkan seorang perawat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News