Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, Jenderal TNI Dudung: Komponen Bangsa Harus Bersinergi

Kamis, 27 Oktober 2022 – 21:20 WIB
Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting, Jenderal TNI Dudung: Komponen Bangsa Harus Bersinergi - JPNN.com Sumut
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (tengah) saat berswafoto bersama anak di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Foto: Dokumentasi Dispenad

sumut.jpnn.com, MEDAN -
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (27/10).

Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Kota Medan yang dikukuhkan Kasad, yakni Walikota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan, Wakil Walikota Medan, Forkopimda Kota Medan, Danlanud Soewondo, Kepala PN Medan, Danyon Marharlan Belawan, serta Dirut PT Pelindo.

Jenderal TNI Dudung yang juga Duta Bapak Asuh Anak Stunting ini mengukuhkan Bapak dan Bunda Asuh sebagai upaya percepatan penangan anak stunting di wilayah tersebut dapat segera ditekan.

Dalam sambutannya Jenderal Dudung menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi memberikan perintah kepadanya selaku pimpinan TNI Angkatan Darat untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pasca-Covid-19 yang berdampak terhadap ekonomi dan menyebabkan gizi buruk.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan pada acara puncak Pencanangan TNI Manunggal KB Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022 di Menara Pelindo Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, Sumatera Utara.

"TNI AD saat ini melakukan kegiatan yang berdampak dan telah memberikan manfaat bagi masyarakat seperti Ketahanan Pangan, TNI Manunggal Air, Food Estate, Program Bapak Asuh Anak Stunting, dan Babinsa Masuk Dapur Warga," ucapnya.

Dia menilai kolaborasi TNI dengan pemerintah bersama masyarakat Kota Medan untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera dalam pencegahan serta percepatan penurunan stunting berjalan maksimal dan berjalan baik.

Oleh sebab itu, Jenderal Dudung mengajak seluruh komponen bangsa di Kota Medan bersinergi membantu pemerintah agar program-program penanganan anak stunting dapat berjalan baik, sehingga harapan Presiden Jokowi untuk menekan angka kasus stunting sampai di bawah 14 persen dapat tercapai.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting di Medan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News