Tim SAR Temukan Jasad Wisatawan yang Tenggelam di Danau Toba

Kamis, 27 Oktober 2022 – 16:32 WIB
Tim SAR Temukan Jasad Wisatawan yang Tenggelam di Danau Toba - JPNN.com Sumut
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad seorang wisatawan yang dilaporkan hilang di Danau Toba. Foto: Dokumentasi Pos SAR Danau Toba

sumut.jpnn.com, TOBA - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad seorang wisatawan bernama Robby Hutauruk (43) yang dilaporkan tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), pada Minggu (23/10).

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip mengatakan jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari kelima operasi.

"Pada pukul 11.50 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal di lokasi yang berjarak 3 kilometer dari hulu Sungai Asahan," kata Hisar Turnip melalui keterangan tertulis yang diterima Kamis (27/10).

Hisar menjelaskan pencarian pada hari kelima oleh tim SAR gabungan menggunakan Aqua Eyes untuk mendeteksi korban yang berada didalam air, melakukan penyelaman mulai dari lokasi kejadian ke arah muara Danau Toba menuju aliran Sungai Asahan.

Selain itu, lanjutnya, tim gabungan juga melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dengan menyisir ke arah hilir menuju Sungai Asahan.

"Korban akhirnya berhasil ditemukan setelah tim mendapat informasi dari warga. Tim langsung melakukan evakuasi dan selanjutnya korban dibawa ke RSUD Porsea guna proses lebih lanjut," ungkapnya.

Sebelumnya, Pos SAR Danau Toba mendapat laporan bahwa ada seorang warga bernama Robby Hutauruk diduga hilang setelah tenggelam di Danau Toba, Minggu (23/10).

Hisar Turnip menjelaskan kejadian itu berawal saat korban datang dari Kota Pematangsiantar menuju Pantai Pasir Putih Danau Toba, tepatnya di Desa Parparean 2, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba sekitar pukul 09.00 WIB.

Tim SAR akhirnya menemukan jasad seorang wisawatan yang dilaporkan hilang di Danau Toba pada Minggu (23/10) kemarin
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News