Robby Hutauruk Hilang di Danau Toba, Tim SAR Bergerak

Senin, 24 Oktober 2022 – 11:41 WIB
Robby Hutauruk Hilang di Danau Toba, Tim SAR Bergerak - JPNN.com Sumut
Tim SAR saat mencari jasad Robby Hutauruk yang hilang di perairan Danau Toba. Foto: Pos SAR Danau Toba

sumut.jpnn.com, DANAU TOBA - Tim SAR dikerahkan untuk mencari jasad Robby Hutauruk (43), yang diduga hilang seusai tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (23/10).

Koordinator Pos SAR Danau Toba Hisar Turnip menyebut kejadian itu berawal saat korban datang dari Kota Pematangsiantar menuju Pantai Pasir Putih Danau Toba, tepatnya di Desa Parparean 2, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba sekitar pukul 09.00 WIB.

Tak hanya sendiri, korban saat itu datang bersama dengan rombongan jemaat gereja yang diperkirakan berjumlah 60 orang.

"Setibanya di lokasi rombongan melakukan kebaktian rohani dan selanjutnya bermain dan berenang disekitar Pantai Pasir Putih," kata Hisar Turnip, Senin (24/10).

Kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan kembali ke bagian bibir pantai untuk makan siang. Namun, ternyata saat itu korban tetap berenang di Danau Toba.

Tak lama setelah itu, korban pun menghilang hingga tak lagi ditemukan.

Anggota rombongan yang melihat kejadian itu sontak berupaya untuk mencari keberadaan korban. Namun, sayangannya jasad Robby tak kunjung ditemukan hingga sore hari.

Alhasil, kejadian itu lalu dilaporkan ke BPBD Kabupaten Toba hingga akhirnya diteruskan ke Pos SAR Danau Toba.

Tim SAR dikerahkan untuk mencari jasad Robby Hutauruk (43), yang diduga hilang seusai tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (23/10)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News