Kapolri Listyo Sebut Polri Bagaikan Emas yang Sedang Ditempa, Simak Pernyataannya

Kamis, 27 Oktober 2022 – 09:00 WIB
Kapolri Listyo Sebut Polri Bagaikan Emas yang Sedang Ditempa, Simak Pernyataannya - JPNN.com Sumut
Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Foto: Pool Pemberitaan Parlemen

sumut.jpnn.com, LEMBANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan situasi yang saat ini dihadapi institusi yang dipimpinnya itu bagaikan emas yang sedang dimurnikan.

Hal tersebut disampaikan Jenderal Listyo saat menutup kegiatan pendidikan Sespimti Dikreg ke-31 dan Sespimmen Dikreg ke-62 Tahun 2022 di Lembang, Jawa Barat.

"Terhadap peristiwa yang ada, saya selalu sampaikan saat ini kita (Polri) terus diuji, ibarat emas saat ini kita sedang ditempa, dipanaskan, dimurnikan, diayak untuk bisa menjadi emas 24 karat," kata Kapolri.

Dia menyebut dalam proses pemurnian itu, para anggota tinggal memilih, apakah menjadi yang dileburkan atau bagian dari emas 24 karat.

"Jadi, saya kira semua sepakat bahwa rekan-rekan akan masuk menjadi bagian kelompok yang menjadi emas 24 karat," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sigit memberikan arahan kepada peserta didik yang sudah lulus untuk menyiapkan diri menjadi pemimpin yang profesional dan mau turun langsung ke lapangan.

"Saya selalu ingatkan bahwa sebentar lagi rekan-rekan akan kembali bertugas, apa yang kalian dapatkan di sini, tentunya menjadi bekal pada saat kembali melaksanakan tugas di lapangan," ujar Sigit.

Mantan Kadiv Propam Polri itu mengingatkan segala ilmu yang diperoleh selama pendidikan harus bisa diimplementasikan untuk menjadi pemimpin yang merangkul anggota dan melayani masyarakat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut institusi Polri ibarat emas yang sedang ditempa menjadi 24 karat
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News