5 Hari Berjibaku di Hutan, Pencarian Warga Humbahas yang Hilang Terpaksa Dihentikan

Kamis, 20 Oktober 2022 – 07:00 WIB
5 Hari Berjibaku di Hutan, Pencarian Warga Humbahas yang Hilang Terpaksa Dihentikan - JPNN.com Sumut
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap seorang lansia bernama Asten Situmorang, 74 yang hilang di dalam Hutan Sitaotao Sibuluan, Kabupaten Humbang Hasundutan. Foto: Kantor SAR Medan

sumut.jpnn.com, HUMBAHAS - Seorang lansia di Sumatera (Sumut) bernama Asten Situmorang, warga Huta Desa Parnapa, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan, yang hilang di hutan hingga saat ini belum juga ditemukan.

Pria berusia 74 ini telah hilang di hutan sejak 11 Oktober 2022 lalu.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip menyebut kejadian itu berawal saat korban pergi berjalan menuju Hutan Sitaotao Sibuluan, sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, hingga sore hari, korban tak juga kunjung kembali ke rumah.

Menurut keterangan keluarga, korban saat itu mengenakan baju batik berwarna abu-abu.

"Hingga sore hari, keluarga korban mulai curiga karena korban tak kunjung kembali ke rumah. Korban diketahui mengidap hilang ingatan parsial," kata Hisar Turnip, Rabu (19/10) malam.

Keesokan harinya, keluarga korban bersama masyarakat dan aparat desa setempat sudah berusaha untuk mencari keberadaan korban.

Namun, saat itu, warga hanya menemukan sandal dan handuk milik korban di dekat sebuah jurang.

Tanda-tanda tersebut pun langsung dilaporkan oleh keluarga korban ke pihak kepolisian setempat.

Pencarian seorang kakek pengidap amnesia yang hilang di hutan Humbahas terpaksa dihentikan setelah lima hari melakukan penyisiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News