Tiga Komplotan Perompak Kapal di Perairan Deli Serdang Diringkus, Polisi Sita Senjata Jenis Ini

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 06:00 WIB
Tiga Komplotan Perompak Kapal di Perairan Deli Serdang Diringkus, Polisi Sita Senjata Jenis Ini - JPNN.com Sumut
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi (kedua dari kiri) saat menyampaikan penangkapan tiga perompak di perairan Deli Serdang, Sumut. Foto: Polda Sumut

sumut.jpnn.com, BELAWAN - Tiga orang komplotan perompak kapal nelayan yang kerap beraksi di perairan Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) diringkus polisi.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan Subdit Gakkum Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Sumut meringkus komplotan tersebut sesaat setelah nelayan yang menjadi korban membuat laporan.

"Ketiga pelaku yang diamankan tersebut berinisial SA, MWS dan S. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang," kata Kombes Hadi saat memberikan keterangan pers di Mako Direktorat Polairud Belawan, Jumat (21/10).

Kombes Hadi menjelaskan dalam penangkapan komplotan bajak laut itu petugas mengamankan barang bukti 100 liter solar, fiber peti es, empat jeriken plastik, serta uang Rp 300 ribu hasil penjualan ikan basah yang dirampok dari nelayan.

"Ini komitmen Polda Sumut memberikan rasa aman dan nyaman yang berada di pesisir,pantai dan lainnya di wilayah hukum Polda Sumut,"kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, di Ditpolair Polda Sumut, Jumat (21/10/2022).

Mantan Kapolres Biak, Papua, itu mengatakan komplotan tersebut merampok kapal nelayan pada 15 Oktober lalu sekitar pukul 08:00 WIB dengan cara memepet kapal nelayan.

Kemudian, kata dia, setelah menempel kapal nelayan para pelaku naik dan menodongkan senjata jenis Airsoft Gun dan mengambil barang-barang seperti ikan, GPS kapal dan BBM jenis Solar.

"Terkait kepemilikan senjata Airsoft Gun masih diselidiki beli dimana, dapat dari siapa," ungkapnya.

Subdit Gakkum Direktorat Polairud Polda Sumut meringkus tiga orang komplotan perompak yang kerap beraksi di perairan Deli Serdang, Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News