Kunjungi Rumah Kelahiran Jenderal AH Nasution, Edy Rahmayadi: Saya Baru Tahu, Dekat Kampung Istri Saya

Kamis, 13 Oktober 2022 – 16:15 WIB
Kunjungi Rumah Kelahiran Jenderal AH Nasution, Edy Rahmayadi: Saya Baru Tahu, Dekat Kampung Istri Saya - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat melihat foto Prabowo dan Kivlan Zein bersama dengan Jendral AH Nasution yang dipajang di rumah kelahiran AH Nasution di Huta Pungkut Jae, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (12/10). Foto: Dinas Kominfo Sumut

sumut.jpnn.com, MANDAILING NATAL - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berkunjung ke rumah kelahiran Pahlawan Nasional Indonesia Jendral AH Nasution di Huta Pungkut Jae, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (12/10).

Di rumah itu, Edy melihat beberapa barang peninggalan Jenderal AH Nasution, di antaranya buku dan foto-foto.

Termasuk salah satunya foto mantan komandannya sewaktu bertugas di TNI, yakni Prabowo dan Kivlan Zein yang berfoto bersama dengan AH Nasution.

"Pada pemberontakan PKI, beliau adalah saksi hidup yang selamat dari percobaan pembunuhan itu. Mari kita doakan Alm AH Nasution agar segala amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata Edy Rahmayadi.

Mantan Pangkostrad ini mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di rumah penuh sejarah tersebut. Edy menyebut sudah sejak dulu ingin mengunjungi rumah itu dan baru terwujud saat dirinya menjadi gubernur.

"Saya saja baru mengetahui hari ini, bahwa rumah Jendral AH Nasution berada di sini, yang dekat dengan kampung istri saya. Sebelumnya memang saya ada niat untuk ke sini, dan setelah saya jadi gubernur baru kesampaian niat itu," ujarnya.

Edy menceritakan bahwa di Madina  banyak peninggalan sejarah dari pahlawan terdahulu yang harus dijaga dan dilestarikan.

Menurutnya, hal itu sangat penting agar masyarakat dan generasi yang akan datang dapat mengetahui dimana dan siapa para pahlawan yang telah membela bangsa ini.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berkunjung ke rumah kelahiran Pahlawan Nasional Indonesia Jendral AH Nasution di Huta Pungkut Jae, Kecamatan Kotan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia