Suporter PSMS dan Aremania Medan Tabur Bunga dan Bakar Lilin untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 – 22:26 WIB
Suporter PSMS dan Aremania Medan Tabur Bunga dan Bakar Lilin untuk Korban Tragedi Kanjuruhan - JPNN.com Sumut
Aksi pasang lilin dan tabur bunga oleh suporter PSMS dan Aremani Medan di Taman Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (3/10) malam. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Seratusan suporter dari PSMS Medan dan Aremania di Kota Medan menggelar aksi solidaritas untuk para korban tragedi maut yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) malam.

Aksi itu digelar di Taman Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, dengan menyalakan lilin dan menabur bunga sebagai ungkapan duka mendalam terhadap para korban, Senin (3/10) malam.

Suporter PSMS Medan yang hadir itu terdiri dari Smeck Hooligan, Kampak FC dan PSMS Medan Fans Club. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri suporter Aremania Medan.

"Kegiatan kami malam ini adalah kegiatan dari hati nurani dari kawan-kawan elemen suporter PSMS Medan, ada tiga di sini Kampak FC, Smechooligan dan PSMS Medan Fans klub," kata Dirjen Kampak FC Syaiful Mahdi.

Syaiful Mahdi menyebut kegiatan ini digelar sebagai bentuk penghormatan kepada korban tragedi Kanjuruhan. Dia berharap insiden maut itu tidak terulang kembali.

"Semoga kejadian itu tidak terulang lagi di mana pun. Jadi, dari sini kami menyampaikan untuk perdamaian di mana-mana, untuk menjaga persaudaraan di atas segalanya," kata Syaiful.

Dia juga sangat menyayangkan adanya tindakan aparat yang menembakkan gas air mata kepada suporter. Menurutnya, tindakan itu yang membuat insiden tersebut sampai memakan ratusan korban jiwa.

Untuk itu, Syaiful berharap tragedi maut ini dapat diusut tuntas.

Seratusan suporter PSMS dan Aremania di Medan menggelar aksi menyalakan lilin dan tabur bunga untuk korban tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News