Duka Edy Rahmayadi untuk Tragedi Kanjuruhan: Sangat Menyesakkan Dada

Senin, 03 Oktober 2022 – 13:47 WIB
Duka Edy Rahmayadi untuk Tragedi Kanjuruhan: Sangat Menyesakkan Dada - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi merespons kenaikan harga BBM. Ilustrasi Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan duka atas tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Edy Rahmayadi menyebut kejadian itu menyisakan duka yang mendalam baginya. Apalagi, tragedi tersebut sampai menewaskan 120 orang lebih.

"Sebuah tragedi yang sangat menyesakkan dada, duka yang sangat mendalam sangat saya rasakan atas terjadinya tragedi yang memakan korban nyawa hingga ratusan jiwa," tulis Edy Rahmayadi di akunnya @edy_rahmayadi di Instagram seperti dikutip JPNN Sumut, Senin (3/10).

Mantan Ketua Umum PSSI itu mengingatkan bahwa pertandingan sepakbola tidak sebanding dengan nyawa manusia.

Oleh karena itu, Edy berharap kejadian seperti ini tidak lagi terulang.

"Tidak ada sepakbola yang sebanding dengan nyawa manusia. Mari bersama jadikan tragedi ini untuk sama-sama belajar dan berbenah agar ke depannya peristiwa memilukan ini tidak terulang kembali," ujar mantan Pangkostrad itu.

Edy Rahmayadi juga turut mendoakan seluruh korban tragedi Kanjuruhan ini. Dia berharap keluarga korban tewas dapat tabah menghadapi musibah ini.

"Mari bersama kita berbenah, tingkatkan rasa solidaritas dan sportifitas kita, kalah menang biasa dalam pertandingan, akan tetapi nyawa manusia takkan bisa tergantikan," pungkasnya.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan duka atas tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News