Ini Daftar Korban Tewas dan Luka-luka Gempa Taput, Ada Anak Usia 6 Tahun

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 14:45 WIB
Ini Daftar Korban Tewas dan Luka-luka Gempa Taput, Ada Anak Usia 6 Tahun - JPNN.com Sumut
Seorang warga yang mengalami luka-luka akibat gempa bermagnitudo 6,0 yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (1/10) dini hari. Foto: BPBD Tapanuli Utara

sumut.jpnn.com, TAPANULI UTARA - Gempa yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), dengan kekuatan 6,0 SR pada Sabtu (1/10) sekitar puku 02.28 WIB, memakan korban jiwa.

Seorang warga bernama Leo Sihombing,62, warga Jalan Kornel Simanjuntak, Kecamatan Tarutung, tewas setelah terkena serangan jantung akibat gempa.

"Korban meninggal dunia dikarenakan sakit jantung diakibatkan gempabumi," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Sabtu (1/10).

Menurut data sementara yang dihimpun pihak kepolisian, kata Hadi, sebanyak 11 warga lainnya juga mengalami luka-luka. Saat ini, seluruh korban sudah dibawa ke RSUD Tarutung untuk mendapatkan pengobatan.

"Saat ini para korban yang meninggal dunia dan mengalami luka akibat gempabumi sudah dibawa ke RSUD Tarutung untuk mendapatkan perawatan medis," kata Hadi.

Adapun data korban luka-luka gempa di Taput sebagai berikut:

1. Jonatan Manalu,6, mengalami luka robek di kaki sebelah kiri karena terjatuh saat hendak keluar dari rumah.

2. Alfa Siahaan (9), kaki keseleo akibat tertimpa tabung oksigen saat di ruang anak RSUD Tarutung.

Gempa yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), memakan korban jiwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News