Edy Rahmayadi Kirim Bantuan untuk Warga Korban Gempa Taput, BPBD Lakukan Kajian Cepat

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 13:45 WIB
Edy Rahmayadi Kirim Bantuan untuk Warga Korban Gempa Taput, BPBD Lakukan Kajian Cepat - JPNN.com Sumut
Kondisi rumah warga di Kabupaten Tapanuli Utara rusak seusai diguncang gempa bermagnitudo 6,0 pada Sabtu (1/10) dini hari. Foto: BPBD Tapanuli Utara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengirimkan bantuan untuk warga di Kabupaten Tapanuli Utara yang terdampak gempa bermagnitudo 6,0, Sabtu (1/10) dini hari.

Adapun bantuan logistik yang dibawa di antaranya bahan kebutuhan pokok, tenda pengungsian, selimut, matras pengungsi, dan makanan untuk kebutuhan keluarga.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk merespons cepat kejadian bencana dini hari tadi. Kami sudah kirim bantuan logistik dan tim personel kaji cepat ke lokasi terdampak bencana," kata Kepala BPBD Sumut Haris Lubis.

Haris berharap bantuan logistik tersebut dapat sampai ke masyarakat pada hari ini, sehingga dapat segera didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak becana.

Selain mengirimkan bantuan, BPBD juga melakukan kajian cepat, seperti mendata dampak kerusakan mulai dari rumah, fasilitas umum, hingga fasilitas sosial.

Dengan begitu, nantinya bisa dilakukan penanganan seperti pendirian dapur umum, tenda pengungsi, dan kebutuhan dasar lain untuk masyarakat.

"Kaji cepat ini harus segera dilakukan, evaluasi dan pendataan,” sebutnya.

Seperti diketahui, gempa bumi dengan kekuatan 6,0 mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara sekitar pukul 02.28 WIB. Tak hanya sekali, tercatat ada puluhan kali gempa susulan yang terjadi.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengirimkan bantuan untuk warga di Kabupaten Tapanuli Utara yang terdampak gempa bermagnitudo 6,0, Sabtu (1/10) di
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News