Gempa Taput, Seorang Warga Meninggal Dunia, Beberapa Luka-luka

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 12:38 WIB
Gempa Taput, Seorang Warga Meninggal Dunia, Beberapa Luka-luka - JPNN.com Sumut
Seorang warga yang mengalami luka-luka akibat gempa bermagnitudo 6,0 yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu (1/10) dini hari. Foto: BPBD Tapanuli Utara

sumut.jpnn.com, TAPANULI UTARA - Seorang warga di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia akibat gempa bumi bermagnitudo 6,0 yang mengguncang daerah tersebut pada Sabtu (1/10) dini hari.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan membenarkan informasi itu. Dia menyebut korban meninggal karena serangan jantung saat gempa terjadi.

"Ada satu meninggal karena serangan jantung, karena gempa itu tiba-tiba serangan jantung," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut selain korban jiwa, sejumlah warga juga mengalami luka-luka akibat reruntuhan bangunan.

Saat ini, kata Nikson, korban luka-luka itu tengah menjalani pengobatan di rumah sakit.

"Sekarang berada di IGD, mudah-mudahan cepat sembuh," sebutnya.

Seperti diketahui, Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,0 mengguncang wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, sekitar pukul 02.28 WIB. Tak hanya sekali, BMKG mencatat ada 24 kali gempa susulan yang terjadi hingga pukul 04.05 WIB.

"Hingga pukul 04.05 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya 24 aktivitas gempabumi susulan dengan magnitudo terbesar 5,1 dan magnitudo terkecil 2,5," tulis BMKG di akunnya @infobmkg di Instagram.

Seorang warga di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia akibat gempabumi bermagnitudo 6,0 yang mengguncang daerah tersebut pada Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News