Puluhan Warga Madina Keracunan Hingga Mual dan Muntah, Diduga Gas PT SMGP Bocor

Selasa, 27 September 2022 – 20:54 WIB
Puluhan Warga Madina Keracunan Hingga Mual dan Muntah, Diduga Gas PT SMGP Bocor - JPNN.com Sumut
Kondisi di lokasi PT SMGP yang diduga mengalami kebocoran gas dan menyebabkan puluhan warga terdampak. Foto: Dokumentasi Humas Polda Sumut

sumut.jpnn.com, MANDAILING NATAL - Puluhan warga di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) diduga mengalami keracunan gas yang berasal dari operasional PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP).

Kapolres Madina AKBP M Reza CAS membenarkan informasi kejadian itu. Dia mengaku peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (27/9) sekitar pukul 18.0/ WIB.

"Ya, benar (terjadi keracunan,red)," kata AKBP Reza saat dikonfirmasi JPNN Sumut.

Perwira menengah Polri itu sendiri belum bisa memastikan jumlah warga yang menjadi korban keracunan itu. Sebab, saat ini, petugas masih melakukan pendataan.

Namun, dia menyebut korban keracunan itu mencapai puluhan. Dia juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Jumlah masih didata. Namun, perkiraan ada sekira puluhan warga," kata Reza.

Reza mengaku saat ini puluhan warga itu masih dirawat di rumah sakit. Para korban mengalami keluhan mulai dari pusing, mual hingga muntah-muntah.

"Masih di rumah sakit semua, keluhannya pusing, mual, dan muntah," ungkapnya.(mcr22/jpnn)

Kapolres Madina AKBP M Reza CAS membenarkan informasi kejadian itu. Dia mengaku peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (27/9) sekitar pukul 18.0/ WIB.

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News